Apakah perbedaan Miss Indonesia dan Puteri Indonesia? Inilah kesamaan serta perbedaan Miss Indonesia dan Puteri Indonesia.

Oleh Gesma FM Kartasura pada 11:02 am
# tag:

Hallo Gesmania, sudah pada tahu belum apa itu Puteri Indonesia dan Miss Indonesia? Puteri Indonesia dan Miss Indonesia sama-sama ajang kontes kecantikan bertaraf nasional yang pemenangnya berlanjut untuk kompetisi tingkat internasional.

Nah lantas apa perbedaan diantara keduanya ya Ges?

Gesmania, yang membuat keduanya berbeda adalah yayasan yang menaungi kedua kontes ini baik di dalam negeri maupun internasional. Berikut perbedaan diantara keduanya:

Puteri Indonesia
Ajang Puteri Indonesia diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia sejak tahun 1992 yang diketuai oleh Ibu Mooryati Soedibyo dan dibawah naungan Miss Universe Organization. Sponsor utama perusahaan kosmetik Mustika Ratu. Kriteria Menggunakan 3B, yaitu: Brain, Beauty, and Behaviour. Pemenang Utama menyandang gelar Puteri Indonesia dan berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe nih Ges.

Daftar Penghargaan Puteri Indonesia:
Runner-up 1 – Puteri Indonesia Lingkungan
Runner-up 2 – Puteri Indonesia Pariwisata
Puteri Indonesia Intelegensia
Puteri Indonesia Berbakat
Puteri Indonesia Persahabatan
Puteri Indonesia Kepulauan

Miss Indonesia
Diselenggarakan oleh MNC Grup melalui Yayasan Miss Indonesia sejak tahun 2005 yang diketuai oleh Liliana Tanoesoedibjo dan dibawah naungan Miss World Organization.Sponsor utamanya Perusahaan Kosmetik Sari Ayu. Kriteria menggunakan MISS, yaitu: Manner, Impressive, Smart, Social. Pemenang utama menyandang gelar Miss Indonesia dan berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss World.

Daftar Penghargaan Miss Indonesia:
Runner-up 1
Runner-up 2
Miss Talent
Miss Sportwoman
Miss Top Model
Miss Beauty Skin
Miss Online
Miss Lifestyle
Miss Favorite
Miss Congeniality
Miss Very Fresh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *