Bangka Pos Tribun

Kalian pernah nggak sih tiba-tiba merasa cemas, atau tiba-tiba merasa sangat emosi. Nah kali ini mimin akan kasih solusi bagaimana cara kita untuk mengatasi dan meringankan perasaan cemas emosi ataupun perasaan yang lain yaitu dengan cara menggenggam jari.

Menggenggam jari merupakan menjadi salah satu cara mengendalikan emosi. Di Jepang teknik ini disebut Jn Shin Jyutsu yang dikenal sejak 5000 tahun lalu.

Jempol

Jempol dapat meringankan kecemasan dan sakit kepala. Jika kalian mengalami sakit kepala dan merasa gelisah, nah cocok banget nih gesmania untuk bisa mencengkram ibu jari dengan lembut, secara perlahan selama sekitar 2-5 menit.

Refleksologis mengatakan mencengkram ibu jari akan efektif meredakan rasa sakit dan cemas.kalin juga bisa ketika mencengkram ibu jari sambil pejamkan mata. Tarik napas dalam-dalam, dan hembuskan. Hal ini juga membantu menghilangkan stress dan rasa cemas. Jika denyut jari melemah, artinya emosi terlepas.

Telunjuk

Jari telunjuk memiliki kelebihan mengontrol nyeri pada otot serta perasaan kecewa, takut, hingga rasa malu. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian di University of Minnesota, pasien dengan nyeri punggung dan otot merasa lebih baik setelah siklus terapi refleks.

Bayangkan perasaan negative yang keluar dari ujung jari. Bayangkan pula anda menghirup rasa harmonis saat mengambil napas dan melepaskan perasaan negative saat hembusan napas.

Jari Tengah

Menggenggam jari tengah membantu meredakan emosi saat kalian merasa kesal, marah, atau lelah yang tak biasa. Studi menunjukkan memegang jari seperti itu dapat menurunkan tekanan darah dan memberikan rasa tenang. Pegang salah satu jari tengah. Tarik napas dalam-dalam untuk meredakan rasa marah.

Jari Manis

Emosi negatif dan kesedihan akan hilang jika saat Moms dengan lembut mencengkeram jari manis selama 5 menit. Jangan lupa untuk tetap tenang dan perhatikan keteraturan siklus pernapasan. Jari ini dianggap mirip ibu, terkait pengendalian emosi. Jika sedih atau ada hal yang menyakitkan cobalah genggam salah satu jari manis.

Kelingking

Jari kelingking dapat meningkatkan percaya diri, stres, dan rasa kegelisahan. Jika sedang tidak percaya diri, maka kelingking selama 5 menit menjadi solusi, jangan lupa berpikiranlan positif. Jika percaya diri turun, merasa tak berdaya atau ego berlebih, cobalah genggam jari kelingking. Diyakini dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan konsentrasi

https://nakita.grid.id/read/02114699/pegang-jari-dengan-beberapa-posisi-ini-rasakan-manfaat-tak-terduga?page=all

detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *