source: https://www.halodoc.com/artikel/

Gesmania tau gak manfaat mengkonsumsi jahe bagi tubuh kita? ternyata banyak loh manfaat mengkonsumsi jahe untuk tubuh. Salah satunya adalah dapat mencegah dan mengurangi peradangan yang di sebabkan oleh nyeri sendi osteoarthritis dan rematik. Karena didalam jahe ada sejumlah komponen aktif seperti Gingerol, Gingerdione, dan juga Zingeron yang dapat bekerja menurunkan zat alami pemicu peradangan dalam tubuh.

            Apa aja sih Manfaat mengkonsumsi jahe? nih mimin kasih tau Manfaatnya buat gesma.

1.Anti peradangan

Kok bisa sih meredakan nyeri dan sakit ?  karena di dalam jahe terkandung senyawa kimia Gingerol dan Fenol yang bersifat anti nyeri yang bisa meredakan rasa sakit. Bisa meredakan nyeri otot setelah berolahraga  atau meredakan kram saat menstruasi.

2.Kaya akan Antioksidan untuk melawan resiko penyakit Kronis

Tau nggak bahwa jahe bisa juga menangkal resiko penyakit kronis loh, dengan menggunakan jahe kering. kok jahe kering? Kenapa tidak jahe basah?.. karena jahe kering mengandung antioksidan yang tinggi yang akan membuat gesmania terhindar dari efek buruk radikal bebas. Radikal bebas di klaim sebagai faktor risiko untuk berbagai penyakit kronis seperti kanker, tumor dan penyakit jantung.

3.Menurunkan berat badan

Karena jahe memiliki khasiat meningkatkan zat memang dapat membantu menurunkan berat badan, termasuk lemak di dalam tubuh gesmania, tetapi memperhatikan asupan makan sehat merupakan cara terbaik untuk memperbaiki lemak, guna menurunkan berat badan.

sumber : https://www.google.com/search?q=manfaat+jahe&oq=manfaat+jahe&aqs=chrome..69i57j0l7.2773j0j1&sourceid=chrome&ie=UTF-8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *