source:https://asset.kompas.com/crops/RMzjCkKU0c1Jv9yiSnSz0kKS9_g=/0x0:1254×836/750×500/data/photo/2020/03/21/5e75e3dab252e.jpg

Hay gesmania ? pasti ada nih diantara gesmania yang males buat mandi atau tidak mau menghadapi dinginnya pagi ? tenang kali ini mimin akan kasih solusi agar tetap terlihat segar dan wangi.

  • Memakai deodoran di malam hari

Berlawanan dengan ritual yang biasanya di gunakan banyak orang, sebaiknya gunakan deodoran di malam hari sesudah mandi. Deodoran adalah antiperspirant bekerja maksimal di kelambapan minimal seperti saat tidur. Makanya, waktu ideal menggunakan deodoran adalah malam hari dimana tubuh kita tidak banyak melakukan aktivitas.

  • Semprotkan pewangi rambut

Guna pewangi rambut memang untuk membuat aroma segar pada rambut anda. Jadi, jangan ragu memakai benda ini ketika tidak sempat atau malas untuk mandi.

  • Bersihkan kaki dengan sabun

Banyak orang yang melupakan bagian ini. Padahal, bagian kaki mengandung banyak bakteri sepanjang hari, sehingga lebih baik membersihkannya saat masuk di kamar mandi. Jangan lupa gunakan sabun untuk membersihkan bagian kaki, dan jangan lupa langsung keringkan dengan handuk setelah dicuci.

  • Gunakan dry shampoo

Benda ini sangat berguna ketika anda tidak sempat mandi, apalagi mencuci rambut. Rambut sangat gampang berbau tidak sedap. Jika anda tidak punya waktu untuk mencuci. Untuk mencegah hal tersebut anda cukup semprotkan dry shampoo dan ratakan menggunakan jari.

  • Pakai parfum dengan cara tepat

Jangan gunakan parfum dengan cara disemprot ke pergelangan tangan lalu di ratakan di sisi pergelangan tangan yang lain. Kebiasaan ini justru menipiskan aroma parfum sehingga tidak bertahan lama. Lebih baik, aplikasikan di setiap titik nadi seperti kedua pergelangan tangan, siku, dan leher.

  • Aroma kaki

Kaki adalah pusat dari aroma tidak sedap. Karena udara yang lembab membantu bakteri berkembang biak lebih cepat, maka untuk menghambat pertumbuhan bakteri taburkan bedak bayi di kaki dan sepatu untuk menjaganya agar tetap kering dan tidak lembab.

sumber: Instagram_JagaKesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *